Apakah Armin Mati Terbunuh oleh Tembakan Fraksi Yaeger?



Animeshingekinokyojinindonesia.blogspot.com - Manga Attack on Titan chapter 128 sudah menampilkan beberapa adegan menarik yang sudah membuat para pembacanya penasaran. Salah satu hal yang membuat penasaran adalah apakah Armin mati terbunuh oleh tembakan.

Maka dari itu, admin dari Kampung SNK tertantang untuk mempelajari lebih dalam soal berbagai macam teori soal apakah Armin mati terbunuh oleh tembakan atau tidak. Selain itu, di artikel ini akan menampilkan beberapa kemungkinan yang terjadi pada nasib dari sahabat Eren Yaeger tersebut.

Baca juga: Kelebihan dan Pencapaian Pasukan Pengintai di Bawah Komando Hange Zoe

Sebelum menuju ke pembahasan apakah Armin mati terbunuh oleh tembakan atau tidak, mari kita melihat mundur ke belakang terlebih dahulu. Tepatnya adalah pada manga Attack on Titan chapter 128. Di chapter tersebut, sudah dijelaskan tentang rencana pasukan gabungan dadakan yang terdiri dari pasukan Marley dan pasukan pengintai Eldian.

Rencana dari pasukan gabungan dadakan tersebut adalah jelas ingin menghentikan tujuan dari Eren Yaeger yang ingin menghancurkan dunia melalui rumbling atau serbuan dengan pasukan Titan Colosal. Pasukan gabungan tak ingin dunia hancur di tangan para Titan Colosal yang dikontrol oleh Eren Yaeger.

Namun demikian, rencana pasukan gabungan dadakan tidak menemui jalan yang mudah. Pasalnya, mereka membutuhkan alat transportasi agar bisa keluar dari Pulau Paradis dan menuju ke wilayah Marley dengan cepat. Oleh karena itu, mereka membutuhkan pesawat terbang yang mana merupakan transportasi tercepat untuk berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain.

Caption: Pertemuan antara Armin dan Connie dengan Samuel dan Daz
Baca juga: Alasan Mengapa Tokoh Shingeki No Kyojin Tak Boleh Didewakan

Kendati pasukan gabungan sudah menemukan pesawat itu di area pesisir pantai Pulau Paradis, rintangan berat menghadang mereka. Ternyata pesawat tersebut sudah dikuasai dan dijaga oleh Fraksi Yaeger yang mendukung keputusan Eren Yaeger untuk menghancurkan dunia dengan Titan Colosal. Penjaga tersebut pun merupakan rekan Armin dan Connie saat berada di Pasukan Pengintai, yaitu Samuel dan Daz.

Samuel dan Daz yang sudah menjadi anggota Fraksi Yaeger sudah bersiap siap untuk menghancurkan pesawat agar tak ada orang yang menghentikan rencana Rumbling Eren. Maka dari itu, bahan peledak berupa bom sudah dipersiapkan di sekitar pesawat tersebut.

Keadaan ini pun memaksa Armin dan Conie yang ditugaskan oleh pasukan gabungan untuk merebut pesawat itu harus menggunakan taktik pendekatan. Hal tersebut wajib dilakukan supaya tidak terjadi pertumpahan darah antar sesama bangsa Eldian Pulau Paradis.

Baca juga: Fakta yang Terungkap di Shingeki No Kyojin Season 4

Meskipun sudah menggunakan taktik, nyatanya kedua anggota Fraksi Yaeger tetap tak ingin menyerahkan pesawat terbang yang mereka jaga. Armin pun tertembak di bagian kepala dan dadanya, tepatnya di bagian mulut. Sampai tahap ini, pembaca manga sudah banyak yang menebak hasil akhir dari kejadian tersebut, yaitu apakah Armin mati terbunuh oleh tembakan tersebut atau tidak.

Namun, kami selaku penulis Kampung SNK memiliki teori sendiri soal nasib Armin sebagai anggota pasukan gabungan. Kami menilai bahwa nanti Armin akan tetap hidup. Untuk mendukung teori tersebut, berikut kami sajikan beberapa pandangan dan kemungkinan yang bisa menguatkannya.

1. Letak Tembakan di Tubuh Armin


Caption: Momen ketika Armin Arlert terkena tembakan dari salah satu anggota Fraksi Yaeger yang bernama Samuel.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Armin tertembak di bagian kepala dan dadanya. Total tiga peluru berhasil bersarang di tubuh Armin, detailnya satu di bagian kepala dan dua lainnya di bagian dada. Namun, peluru yang dilontarkan oleh anggota Fraksi Yaeger gagal mengenai organ paling vital milik Armin, yaitu otak. Karena Armin terkena tembakan di bagian mulut, maka kemungkinan dia masih bisa bertahan hidup.

2. Sudah Mampu Memindahkan Kesadaran


Caption: Momen ketika Reiner Braun memindahkan kesadarannya.


Memindahkan kesadaran adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Titan Shifter. Artinya, seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengubah dirinya menjadi Titan akan mampu menggeser kesadarannya dari otak ke bagian tubuh lainnya. Hal ini sudah ditunjukkan oleh Reiner yang merupakan Titan Shifter dari Armored Titan ketika diserang oleh pasukan pengintai.

Saat ini Armin sedang bekerja sama dengan Reiner pada pasukan gabungan dengan tujuan yang sama. Bukan tidak mungkin jika Reiner sudah mengajarkan Armin tentang cara memindahkan kesadaran tersebut. Jika Armin sudah mampu memindahkan kesadarannya, maka dia tidak akan terkena efek dari tembakan yang mengarah ke mulutnya itu.

3. Berubah Menjadi Titan Secara Langsung


Caption: Armin berubah menjadi Titan Colosal


Armin tidak akan mati oleh tembakan yang mengenai bagian wajahnya tersebut apabila dia bisa langsung mengubah dirinya menjadi Titan Colosal. Namun, waktunya haruslah tepat. Apabila Armin mampu berubah menjadi Titan sesaat setelah dia tertembak, maka luka yang dia dapatkan itu akan langsung sembuh.

Baca juga: Fakta Carla Jaeger yang Belum Kamu Ketahui

Itulah teori dan kemungkinan soal nasib Armin Arlert di Pulau Paradis yang sedang mengejar Eren Yaeger. Menurut kalian sebagai pembaca dan penonton Manga maupun Anime Shingeki no Kyojin, kemungkinan apa yang akan terjadi di chapter 129 nanti?

Sebagai informasi, Attack on Titan chapter 129 urung diterbitkan oleh Hajime Isayama. Penundaan penerbitan Attack on Titan tersebut dikarenakan adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda seluruh dunia. Maka dari itu, waktu rilis chapter tersebut pun sengaja ditunda.

0 Response to "Apakah Armin Mati Terbunuh oleh Tembakan Fraksi Yaeger?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik yang sesuai dengan topik pembahasan...

close