Terlupakan, Ternyata Ada 2 Kemungkinan soal Nyawa Eren Jaeger saat Agresi Militer Marley

Halo sobat pecinta anime Shingeki No Kyojin atau Attack on Titan. Kali ini Kampung SNK bakalan membahas lebih dalam soal nasib dan kemungkinan nyawa Eren Jaeger.

Nasib Eren Jaeger sudah menjadi perbincangan oleh para pecinta anime ini sejak diterbitkannya manga chapter 119 oleh Hajime Isayama.

Di chapter tersebut, Eren Jaeger terlihat sudah tertembak oleh Gabi yang mana dia merupakan anak perempuan Eldian yang berasal dari Pulau Marley.





Gabi sendiri sebelumnya diceritakan tak sengaja ikut ke Pulau Paradis karena nekat menaiki balon udara milik pasukan pengintai yang dipimpin oleh Hange Zoe hingga masuk ke dalam dinding Pulau Paradids.

Kembali ke topik, Eren Jaeger sendiri terkena tembakan oleh Gabi tepat di bagian lehernya ketika Eren Jaeger sedang berusaha untuk meraih tangan sang kakak tirinya, Zeke Jaeger.

Singkat cerita, Eren Jaeger dan Zeke Jaeger sudah memiliki rencana untuk berjabat tangan demi bisa menyatukan ingatan-ingatan yang tersimpan dalam kekuatan titan mereka masing-masing.

Namun, dengan hanya jarak beberapa jengkal saja Eren dan Zeke bisa berjabat tangan, datanglah tembakan Gabi yang membuat semua penggemar Attack on Titan terkejut.

Tembakan Gabi tersebut nyatanya tidak bisa mengubah hasil dari rencana Eren dan Zeke untuk berjabat tangan.


Baca juga: Kelebihan dan Pencapaian Pasukan Pengintai di Bawah Komando Hange Zoe


Meski dengan cara berbeda, Eren dan Zeke akhirnya bisa bersatu yaitu ketika Zeke bisa meraih kepala Eren yang terlepas dan keduanya pun bisa berbicara satu sama lain di dunia yang berbeda.

Di dunia berbeda itu, Eren dan Zeke bertemu lagi dengan gadis misterius yang sebelumnya pernah diperlihatkan oleh manga Attack on Titan.

Gadis kecil tersebut kemungkinan besar berperan dalam selamatnya Zeke saat sekarat karena berupaya lepas dari penjagaan Levi Ackerman.

Beberapa pihak bahkan setuju melabeli gadis kecil tersebut dengan sebutan penyelamat Zeke karena dia yang mengirimkan titan tak berakal untuk menyembuhkan Zeke dengan cara memasukkan Zeke ke dalam perutnya.

Gadis kecil tersebut adalah Ymir, orang yang diperkirakan memiliki kekuatan titan pendiri yang pertama kali dan kemungkinan dia juga yang pertama kali menjalin kontak dengan bangsa titan di masa lalu.

Eren dan Zeke mengobrol hingga akhirnya Zeke bisa melihat ingatan masa lalu ayahnya melalui Eren.

Akan tetapi, ketika Eren meminta Ymir untuk meminjamkan kekuatannya, Ymir pun menolaknya dan justru membantu Zeke melepaskan rantai yang mengikatnya.


Baca juga:  Apa Sebenarnya Rencana Zeke Jaeger di Dalam Dinding?


Usut punya usut, ternyata Ymir lebih memilih untuk mengabulkan permintaan titan shifter yang memiliki darah bangsawan kerajaan.

Zeke adalah orang yang memiliki darah bangsawan lewat ibunya dulu yang pernah dia khianati.

Itulah sebabnya Ymir menyelamatkan Zeke ketika sekarat dalam upayanya melepaskan diri dari penjagaan Levi Ackerman.

Nasib Eren pun sudah hampir menemui titik terang di mana ada dua kemungkinan tercipta di manga chapter 120 dan chapter 121 yang mana tak ada satu pun permintaan Eren yang ingin dikabulkan oleh Ymir.



Oleh karena itu, kemungkinan yang pertama dengan kondisi kepala terlepas, Eren bisa saja tidak diselamatkan oleh Ymir seperti Zeke dulu.

Dan akhirnya Eren pun bisa saja meninggal dunia dalam agresi yang dilakukan oleh Marley ke Pulau Paradis.

Jika Eren meninggal, maka tiga kekuatan titan yakni Attack Titan, Founding Titan, dan Warhammer Titan akan dibangkitkan kembali melalui titan shifter yang berbeda di masa yang akan datang.

Kemungkinan yang kedua adalah Eren mampu memaksa Ymir untuk menyelamatkan dirinya dan tetap hidup untuk melanjutkan apa keinginan utamanya.

Keinginan yang sebenarnya dari Eren memang masih belum dijelaskan hingga chapter 121, tetapi apabila Eren mampu memaksa Ymir mengabulkan permintaannya maka hal tersebut akan tercapai.

Mengapa kami menjadikan pemaksaan Eren ini sebagai kemungkinan kedua untuk dia tetap hidup? Karena di akhir chapter 121 Eren tampak mencoba menghentikan langkah Ymir.



Meskipun demikian, Zeke sudah mengingatkan Eren bahwa tak ada yang bisa menghentikan langkah Ymir ketika dia sudah berjalan.

Dengan kata lain, tak ada yang bisa mengubah keputusan Ymir ketika dia sudah memilih sesuatu.

Mungkinkah Eren akan mampu memaksa Ymir mengabulkan permintaannya dan akan tetap hidup meskipun kepalanya sudah terlepas? Tunggu saja kelanjutannya di chapter selanjutnya.

3 Responses to "Terlupakan, Ternyata Ada 2 Kemungkinan soal Nyawa Eren Jaeger saat Agresi Militer Marley"

Silahkan berkomentar dengan baik yang sesuai dengan topik pembahasan...

close